Rumah Quran

LOGO RQM OKERumah Quran Mulia Pamekasan, adalah wadah komunitas pecinta al-Quran diwilayah Pamekasan, Madura dan sekitarnya. Rumah Quran Mulia Pamekasan berada dibawah binaan Rumah Quran Mulia Jakarta. Rumah Quran Mulia Pamekasan melakukan pembinaan al-Quran dari berbagai usia, dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Rumah Quran Mulia Pamekasan telah membina lebih dari 300 orang dengan pembinaan Tahfidz Quran, Tahsin (perbaikan bacaan), tadabbur quran (pemahaman al-Quran), Hadits dan Sirah Nabawi. Guru pembina Komunitas Rumah Quran Mulia Pamekasan berasal dari Rumah Quran Mulia Jakarta yang diasuh oleh KH. Mohammad Nurul Anwar, Lc.

Program pemibinaan tahfidz quran yang dilakukan selama ini dengan sistem komonitas-komonitas, seperti komonitas masjid, keluarga dan nyolok (mendatangi pusat pembinaan al-Quran)

Dalam rangka semakin meningkatkan peran Rumah Quran Mulia Pamekasan dalam program pembinaan keluarga qurani dengan program tahfidz quran, tahsin, dan tadabbur quran, maka Komunitas Rumah Quran Mulia Pamekasan akan melakukan pengembangan dengan membuat pondok (tempat mukim) bagi peserta pembinaan Rumah Quran Mulia Pamekasan.

Program pondok (menetap dengan menetap selama belajar di Rumah Quran) akan menjadikan pembinaan al-Quran semakin terprogram dan dapat menampung peserta program untuk lebih intensif berinteraksi dengan al-Quran.

Untuk itu Komunitas Rumah Quran Mulia Pamekasan membuka peluang bagi para aghniya (orang yang telah Allah Swt anugrahkan harta kepadanya) untuk beramal berinvestasi akhirat melalui pembangunan pondok Rumah Quran Mulia Pamekasan. Sumbangan/Hibah/Infaq/Waqaf yang diamanahkan kepada komunitas Rumah Quran Mulia Pamekasan insya Allah akan menjadi amal jariyah yang tiada putus.

invastasi akhirat dapat berupa: tanah, uang, barang-barang yang bisa dimanfaatkan dan sebagainya.

Demikian semoga ikhtiar ini dicatat sebagai amal shaleh oleh Allah Swt.

koordinator,

Komunitas Rumah Quran Mulia Pamekasan

ttd

AZIS ASHARI,

 

Pusat pembinaan saat ini:

Rumah Quran Mulia Pamekasan

Jl. Veteran 155 Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Call Centre/WA : 082-330-207-880

website: www.ayatuna.or.id         //        email: ayatuna114@gmail.com