rqm 60x648

Geng Syariah Tumbuh Pesat Di Pamekasan, Dinas Koperasi Dan UM Dukung total

 Berita, Slide
baznas60x468
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan, Drs. Ec. H. AM. Yulianto, MM,

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan, Drs. Ec. H. AM. Yulianto, MM,

Pamekasan- Gerakan ekonomi syariah di Pamekasan terus digalakkan, diantaranya adalah lembaga keuangan yaitu koperasi. Di Pamekasan, atas inisiatif Dinas Koperasi dan UKM yang kini berubah namanya menjadi Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro koperasi-koperasi konvensional di konversi ke koperasi syariah.

“Langkah konversi itu bagian dari usaha mendukung Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbangsalam) di Pamekasan” Terang Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Jon Yulianto, Jum’at (08/12/17) di lokasi Pendidikan Dan Pelatihan Dewan Pengawas Syariah (DPS) untuk koperasi syariah di Edotel Pamekasan.

Mantan Kadisporabud Kabupaten Pamekasan itu lebih jauh membeberkan, pihaknya sedang mengupayakan gerakan ekonomi syariah di Pamekasan.

“Tahun 2017 ini kami upayakan koperasi konvensional beralih ke koperasi syariah, insya Allah pada tahun 2018 seluruh konvensional tuntas berbasis syariah” Tambahnya.

Selain itu, Jon Yulianto mengemukakan, keberadaan koperasi bukan hanya memenuhi Permenkop no 16 tahun 2015, terapi lebih dari itu koperasi syariah menjadi pelopor bangkitnya ekonomi mikro masyakat kabupaten Pamekasan sekaligus dalam upaya mengarahkan lembaga keuangan itu agar berjalan sesuai dengan tuntutan syariah.

“Masyarakat Pamekasan mayoritas beragama Islam, dalam rangka menjaga umat Islam dari perkara-perkara yang dilarang agama Islam seperti riba, dan sebagainya maka kami dukung dan turut andil dalam pelaksanaan ekonomi syariah di Pamekasan.

Perlu diketahui, Dinas Koperasi dan UM Pamekasan telah mengkonversi koperasi konvensional kekoperasi syariah. Sampai saat ini koperasi syariah yang ada di Pamekasan kurang lebih berjumlah 98 koperasi.

Diklat dan Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah untuk koperasi di Edotel Pamekasan 6-8 Desember 2017

Diklat dan Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah untuk koperasi di Edotel Pamekasan 6-8 Desember 2017

Dalam rangka menuntaskan program Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yaitu seluruh koperasi tahun 2018 berprinsip syariah, pihaknya bersama MUI Kabupaten Pamekasan, Puskopsyah Salam Madura Berkah bekerjasama dengan Dewan Syariah Nasional DSN-MUI menyelenggarakan Diklat dan Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah untuk koperasi.

Kegiatan itu dalam rangka mendorong percepatan dan penguatan gerakan ekonomi syariah melalui koperasi syariah dan usaha mikro di Pamekasan.

Diklat dan Sertifikasi Dewan Penwas Syariah itu diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 6 s/d 8 Desember 2017 bertempat di Edotel Pamekasan.

Diklat dan Sertifilasi itu dipandu oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Institute dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang.

***azism***

 

baznas60x468

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan