rqm 60x648

Diklat dan Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah DSN-MUI Digelar di Pamekasan, Madura

 Berita, Slide
baznas60x468

IMG20171206084217

Pamekasan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengab DSN MUI Institute, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Puskopsyah Pamekasan menggelar Diklat dan Sertifikasi Dewan Pengawas Syariah (DPS) Untuk Koperasi dimulai tanggal 06 s/d 08 Desember 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Edotel Pamekasan itu diikuti 41 orang peserta utusan dari berbagai lembaga keuangan, konsultan keuangan dan bahkan diikuti oleh deputi kementerian pada pembiayaan syariah.
Diklat dan sertifikasi ini di pandu langsung oleh DSN MUI Institute.
Ketua MUI Pamekasan KH. Ali Rahbini mengungkapkan bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka menfasilitasi lembaga keuangan di Pamekasan khususnya agar di kelola secara syar’i.
“Kami berharap dengan adanya Dewan Pengawas Syariah ini, lembaga keuangan khususnya perkoperasian dapat dikelola secara syariah, sehingga selain menguntungkan secara ekonomi juga terpelihara dari dosa riba” terangnya.
IMG20171206090123
Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, AM. Yuliyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya konversi dari koperasi konvensional ke koperasi syariah.
“kegian ini kami usahakan untuk memperkuat Kabupaten Pamekasan sebagai Bumi Gerbang Salam, sehingga warga Pamekasan tidak hanya syariah dari sisi ibadah tetapi juga syariah dalam mu’amalah khususnya dalam konteks ekonomi” jelasnya
Ketua Puskopsyah Salam Madura Berkah yang juga manager area Mekkasan BMT NU Jawa Timur, KH. Zainal Abidin selaku ketua panitia penyelenggara menambahkan bahwa melalui pelatihan ini pihaknya berharap setiap koperasi memiliki Dewan Pengawas Syariah yang profesional, sehingga keuangan syariah bukan hanya menjadi jargon tetapi juga menjadi aplikasi dalam aktifitas transaksi keuangan sehingga bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat.
” Kami berharap melalui pelatihan ini ┬átersedia Dewan Pengawas Syari’ah yang handal pada setiap koperasi yang ada dan itu semua bagian dari yang diinginkan oleh ┬áPermenkop 16 tahun 2015″ pungkasnya.
***azism***
baznas60x468

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan